Tempat Wisata Malam di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Malam di Jogja

Yogyakarta selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan baik dari dalam negeri mauapun dari luar negeri. Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Pelajar ini memiliki banyak tempat yang menarik dan memperikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Bahkan pada saat malam tiba, banyak sekali tempat-tempat yang selalu ramai pengunjung. Baik itu tempat untuk makan, tempat belanja, ataupun juga tempat-tempat yang cocok untuk Anda unggah di Instagram. Jika Kamunda berlibur ke Jogja, pastikan mampir ke tempat wisata malam di Jogja berikut ini.

 

Baca Juga : Cafe Murah dan Instragammable Di Jogja

MalioboroTempat Wisata Malam di Jogja

Jika pergi ke Jogja, tempat pertama yang wajib untuk Kamu kunjungi tentu saja Jalan Malioboro. Tempat yang sangat terkenal ini selalu menjadi destinasi wisata yang tidak membosankan untuk dikunjungi.  Jalan Malioboro pada malam hari akan menjadi tempat yang sangat berbeda dengan waktu siang.

Pada malam hari, Jalan Malioboro akan dihiasi dengan lampu-lampu yang indah. Selain itu, banyak penjual makanan dan hiburan kesenian yang selalu ada setiap malam di jalan sepanjang 1,5 kilometer ini. Kamu bisa jalan-jalan di trotoar saja atau menikmati wisata kuliner yang ada di pinggir jalan ini.

Titik Nol KilometerTempat Wisata Malam di Jogja

Jika sudah ke Jalan Malioboro, belum lengkap rasanya jika Kamu belum mengunjingi titik Nol Kilometer. Titik Nol Kilometer tepat berada di ujung selatan Jalan Malioboro. Di sana terdapat banyak bangunan tua peninggalan Belanda. Dengan adanya cahaya kekuningan dari lampu kota membuat tempat ini memberikan kesan yang romantis.

Kawasan KM Nol ini menjadi salah satu tempat wisata malam favorit bagi anak muda. Selain tempatnya yang Instagrammable, banyak sekali komunitas dan seniman yang menarik perhatian para pengunjung.

Bukit BintangTempat Wisata Malam di Jogja

Bukit Bintang berada di Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari Km 15 Kabupaten Gunung Kidul. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata malam yang sayang untuk Kamu lewatkan. Di tempat ini berjajar warung-warung di tepi jurang yang menjajakan berbagai jenis makanan.

Dengan ketinggian 150 meter, Kamu bisa menikmati pemandangan lampu-lampu Kota Jogja sambil menyantap makanan yang disajikan. Wisatawan yang datang kesini tidak dipungut biaya masuk dan hanya perlu membayar parkir jika membawa kendaraan.

Taman PelangiTempat Wisata Malam di Jogja

Taman Pelangi berada di kawasan Monumen Jogja Kembali, tepatnya di Jalan Ringroad Utara. Jika pada siang hari kita mengunjungi Monumen Jogja Kembali atau Monjali untuk wisata sejarah, maka pada malam hari tempat ini menjadi tempat wisata yang berbeda.

Di malam hari, kawasan Monjali akan dihiasi dengan lampion warna-warni dengan berbagai bentuk. Keindahan Taman Pelangi sangat cocok untuk tempat foto yang akan Kamu unggah ke Instagram. Selain itu Kamu juga bisa hanya bersantai ataupun menikmati wisata kuliner yang tersedia bersama pacar atau keluarga.

Alun-alun KidulTempat Wisata Malam di Jogja

Alun-alun Kidul atau Alun-alun Selatan terletak di Jalan Alun-alun Kidul, Kecamatan Keraton, Yogyakarta dan hanya berjarak 2 km dari pusat kota. Tempat ini merupakan lapangan besar dengan dua pohon beringin besar di tengahnya. Konon katanya, bagi siapa saja yang bisa melewati celah antara kedua bohon beringin tersebut dengan mata tertutup maka harapannya akan terkabul.

Tempat ini juga sangat cocok untuk nongkrong dengan tikar ataupun jalan-jalan mengelilingi alun-alun. Di sekitar alun-alun sendiri terdapat banyak pedagang yang menjual jagung bakar, wedhang ronde, dan makanan lainnya. Anda juga bisa mengelilingi alun-alun dengan menyewa odong-odong yang dihiasi dengan lampu warna-warni.

Seribu Batu Songgo LangitTempat Wisata Malam di Jogja

Seribu Batu Songgo Langit merupakan kawasan wisata alam dengan wahana dan spot yang menarik. Kawasan wisata alam ini terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dlingo Bantul. Kawasan ini menawarkan hal-hal yang menarik seperti wahana aktivitas outdoor, camping, resto, spot foto, dan lainnya.

Tempat ini berjarak sekitar 21 kilometer dari pusat Kota Jogja dan memakan waktu tempuh 40 hingga 50 menit perjalanan. Selain tempat ini, ada juga tempat wisata malam lain yang menarik di Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul seperti Hutan Pinus Pengger Sendangsari, Pintoe Langit Dahromo, dan Puncak Becici.

Gardu PandangTempat Wisata Malam di Jogja

Setiap awal tahun atau masa-masa liburan sekolah, biasanya Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan pengelola Taman Pelangi Monjali untuk mengadakan festival lampion. Festival ini diadakan di Gardu Pandang Kaliurang, Pakem, Sleman.

Tempat ini buka mulai pukul 16.40 dan tutup pukul 01.00 WIB. Tiket masuknya sendiri berharga sekitar 25-30 ribu rupiah. Tempat ini sangat cocok untuk berfoto-foto ria dengan latar belakang lampion yang indah. Selain itu, anda juga bisa menikmati sajian kuliner yang dijajakkan seperti sate kelinci dan makanan lainnya.

Pos Terbaru